Yayasan Anugerah Insani

Latar Belakang

Yayasan Anugerah Insani didirikan pada tahun 2005 yang disahkan pendiriannya berdasarkan akta notaris Buhari, S. H. nomor 6 tanggal 04 Maret 2005 tentang pendirian Yayasan Anugerah Insani Bogor. Pendirian Yayasan Anugerah Insani memiliki maksud dan tujuan di bidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan.

Untuk mencapai maksud tersebut di atas dan dalam rangka turut serta membantu pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa yang berbasis Islam, Yayasan Anugerah Insani pada tahun ajaran 2005/2006 menyelenggarakan pendidikan melalui Sekolah Islam Terpadu Anugerah Insani.

Selain itu, pendirian Sekolah Islam Terpadu Anugerah Insani akan membantu orang tua dalam memberikan layanan edukatif untuk program belajar yang berlandaskan agama dan lingkungan.

Visi

Visi Yayasan Anugerah Insani merupakan sebuah gambaran dan arah yang harus dilakukan yang mampu menjelaskan tujuan umum, membantu mengkoordinasikan tindakan-tindakan banyak orang yang berbeda, dan sebagai sumber motivasi bagi personil dalam melakukan tindakan kearah yang benar.

Adapun visi Yayasan Anugerah Insani adalah :

‘’Establish a good human’’.

 

Misi

Dalam rangka membantu orang tua memberi layanan edukatif untuk program belajar sekolah yang berlandaskan agama dan lingkungan. Yayasan Anugerah Insani menetapkan misi sebagai berikut

  1. Menyelenggarakan  program pendidikan
  2. Menyelanggarakan program pelestarian lingkungan
  3. Menyelenggarakan program pemberdayaan masyarakat  dalam memberikan santunan pada anak yatim dan kaum dhuafa
  4. Menyelenggarakan program pendidikan pola asuh anak pada orang tua
  5. Menyelanggarakan program pendidikan agama sejak dini.
  6. Menyellenggarakan program pendidikan kreatif dan inovatif sejak dini.:

 

Tujuan

Berdasarkan visi dan misi Yayasan Anugerah Insani yang telah disebutkan di atas, ditetapkan pula tujuan penyelenggaraan Yayasan Anugerah Insani, yaitu :

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang berlandaskan Islam dan lingkungan.
  2. Membantu pemerintah untuk meningkatkan daya tampung penyelenggaraan pendidikan dasar di Kabupaten Bogor.
  3. Meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam hal tumbuh kembang anak, khususnya pendidikan anak usia dini.