Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019

Berita on 28 Oct , 2019

Dalam menyemaraki peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober SMPIT Anugerah Insani melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda. Kepala SMPIT Anugrah Insani, Yeni Rismawati menuturkan, SMPIT Anugerah Insani sengaja melakukan serangkaian kegiatan, pada saat peringatan Sumpah Pemuda. Adapun agenda yang dilakukan yakni, para murid menggunakan pakaian adat dari 11 Provinsi. Selain itu, diadakan pula parade kreasi seni nusantara, fashion show, hingga pembacaan puisi tentang sumpah pemuda.
Peringatan Hari Sumpah Pemuda SMPIT Anugerah Insani ini juga diliput oleh Harian Pakuan Raya dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor pada laman Instagramnya.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Peringatan Hari Sumpah Pemuda

View this post on Instagram

Aneka kegiatan serta acara dilakukan sekolah, dalam menyemaraki peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober kemarin. Kepala SMPIT Anugrah Insani, Yeni Rismawati menuturkan, pihaknya memang sengaja melakukan serangkaian kegiatan, pada saat peringatan Sumpah Pemuda. “Adapun agenda yang kami lakukan yakni, para murid menggunakan pakaian adat dari 11 Provinsi. Selain itu, diadakan pula parade kreasi seni nusantara, fashion show, hingga pembacaan puisi tentang sumpah pemuda,” jelasnya, Senin (28/10). Lanjutnya, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan serta pembinaan karakter, bagi para pelajar tentang nilai-nilai moral pada Sumpah Pemuda. “Kami ingin memberi wawasan kepada murid, tentang arti kecintaan, dan bela negara kepada pelajar, karena mereka merupakan generasi penerus bangsa di masa depan,” ungkap Yeni. Sementara, Kepala SDN Cantang Jaya, Yuliawati menuturkan, di sekolahnya juga diadakan kegiatan upacara yang diikuti semua tenaga pendidik, dan kependidikan di lembaga. “Dalam pelaksanaan upacara ini, kami juga membacakan isi dari sumpah pemuda dan diikuti oleh seluruh peserta. Dengan harapan mampu memotivasi para tenaga pendidik, hingga murid agar menjadi penerus bangsa yang berkompetensi dan unggul,” katanya.(Disdikporlap)

A post shared by disdikkabupatenbogor (@disdikkabbogor) on


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>